Ini Era Media Sosial

Dengan media sosial, ketenaran dan perhatian tidak hanya terbatas pada orang-orang yang berjalan di karpet merah. 

Dengan maraknya ponsel pintar di era digital saat ini, cara pandang, perlakuan, dan cara selebriti mendapatkan ketenaran publik telah berubah secara signifikan. 

Aturan lama tidak lagi berlaku karena agen dan humas tidak bisa menutupi skandal dan menyembunyikannya dari publik. Sebaliknya, publik mendokumentasikan, berbagi, dan mengunggah setiap hari buruk, omelan, dan gangguan ke Twitter, Instagram, Facebook, dan banyak lagi. Jadi, bagaimana Anda memastikan orang-orang mengikuti Anda, dan bahwa Anda menangani segala kecerobohan yang terdokumentasi yang dilakukan perusahaan Anda?


Pertama, mari kita cari tahu cara memastikan Anda menjangkau audiens dan mendapatkan pengikut. Dilengkapi dengan pemahaman yang kuat tentang apa yang sedang tren dan apa yang menarik di dunia saat ini dapat membantu Anda dan merek Anda mendapatkan dorongan dan perhatian yang Anda memaksimalkan media sosial butuhkan. Misalnya, seorang pria bernama V Shakthi ( @v_shakthi ) dari Bangalore yang memiliki minat pada teknologi dan bisnis memperoleh lebih dari 60.000 pengikut Twitter dengan terus men-tweet dan me-retweet cerita dan topik menarik mengenai subjek tersebut. Agar berhasil melakukan hal ini, Anda perlu mengenali apa yang ingin dipelajari atau dibaca audiens Anda dan menampilkannya di depan mereka dalam 140 karakter atau kurang.

Ketika pelanggan memiliki pengalaman buruk dengan perusahaan Anda, mereka mungkin akan mengungkapkannya di akun media sosial Anda. Jadi bagaimana Anda bisa memastikan bahwa Anda menangani pemberitaan buruk? Tanggapi di media sosial. Cari tahu lebih lanjut tentang masalahnya, dan pastikan Anda men-tweet atau memposting ke situs media sosial yang terkena dampak setelah masalah tersebut teratasi. Anda dapat mengubah potensi bencana menjadi berita positif dengan menangani masalah secara profesional dan memastikan bahwa semua orang tahu bahwa Anda adalah pelanggannya.

Media sosial hadir dengan tantangannya. Tidak semua orang mengetahui cara memaksimalkan manfaat pemasaran media sosialnya, dan tidak semua orang mengetahui cara mengatasi tantangan yang menyertainya. Namun jika Anda secara konsisten dan terus-menerus menyampaikan konten yang diinginkan audiens Anda, dan menangani masalah apa pun dengan cepat dan profesional, media sosial dapat membantu Anda menunjukkan sisi perusahaan Anda yang tidak akan pernah mereka lihat tanpanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tak Mudah Rusak

Mengatasi Infestasi Rayap Kalotermes: Strategi Efektif untuk Proteksi Properti

Strategi Sukses dalam Perdagangan Internasional: Pentingnya Pelatihan Ekspor Impor