10 Tempat Wisata Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Terbaik di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Jogja adalah keliru satu kota yang punya banyak sekali tempat wisata menarik. Tak heran jikalau Jogja tetap menjadi pilihan destinasi liburan yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Terdapat banyak tempat wisata di Jogja yang punya keunikan tersendiri dan tidak boleh dilewatkan selagi berkunjung ke Jogja. Berikut ini adalah 10 tempat wisata paling baik di Jogja yang wajib dikunjungi.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan keliru satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia. Candi ini dibangun terhadap abad ke-8 dan merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Borobudur punya keindahan arsitektur dan relief yang benar-benar indah. Wisatawan dapat menikmati panorama matahari terbit yang mengagumkan di pagi hari di Candi Borobudur TIPS WISATA MURAH DI JOGJA .

Candi Prambanan

Selain Borobudur, Jogja juga punya Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terdiri berasal dari tiga candi utama yaitu Shiva, Vishnu, dan Brahma. Candi Prambanan punya keindahan arsitektur dan relief yang luar biasa.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang terdapat di selatan Jogja. Pantai ini punya pesona yang benar-benar mengagumkan bersama panorama laut yang luas dan ombak yang besar. Di pantai ini juga terdapat mitos perihal Nyi Roro Kidul, ratu laut selatan Cara yang dapat memberi tambahan pengalaman tidak serupa selagi pertama kali liburan ke jogja .

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah pusat perbelanjaan yang terdapat di pusat kota Jogja. Jalan ini punya banyak toko-toko yang menjajakan oleh-oleh khas Jogja seperti batik, gudeg, dan kerajinan tangan.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan istana kerajaan yang masih dihuni oleh keluarga keraton. Di di dalam keraton ini terdapat museum yang menampilkan bermacam macam koleksi kerajaan seperti gamelan, wayang, dan peralatan kerajaan Tempat Wisata Terdekat .

Taman Sari

Taman Sari adalah bekas taman air yang dibangun terhadap abad ke-18 oleh Sultan Hamengkubuwono I. Di di dalam taman ini terdapat kolam, bangunan istana, dan ruang bawah tanah yang dulu digunakan untuk tempat mandi.

Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah tempat wisata yang terdapat di tempat Sleman. Di sini wisatawan dapat menikmati panorama kota Jogja berasal dari ketinggian Babatpost.com .

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah tempat wisata yang terdapat di tempat Bantul. Di sini wisatawan dapat menikmati panorama hutan pinus yang indah dan menarik.

Taman Wisata Candi Ijo

Taman Wisata Candi Ijo adalah tempat wisata yang terdapat di tempat Sleman. Di sini wisatawan dapat menikmati panorama kota Jogja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tak Mudah Rusak

Mengatasi Infestasi Rayap Kalotermes: Strategi Efektif untuk Proteksi Properti

Strategi Sukses dalam Perdagangan Internasional: Pentingnya Pelatihan Ekspor Impor