Cara Membasmi Rayap di Rumah

Cara Membasmi Rayap di Rumah

Ventilasi yang Cukup

Rayap condong menyukai area yang lembap dan minim cahaya matahari. Jika punyai rumah dan banyak perabot berbahan kayu, maka langkah membasmi rayap yang pertama adalah membangun ventilasi yang lumayan sehingga cahaya matahari bisa masuk ke tiap sudut rumah. Dengan begitu, furnitur berbahan kayu pun tidak akan enteng dimakan rayap.

Jika lebih dari satu perabot berbahan kayu terlanjur diserang rayap, maka langkah membasmi rayap selanjutnya adalah menjemur perabotan berikut pada area terbuka. Hal ini memudahkan cahaya matahari langsung untuk membunuh rayap.

Gunakan Pendingin Udara

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, rayap menyukai area yang lembap. Karena itulah, memaparkannya pada suhu ekstrim menjadi keliru satu langkah membasmi rayap paling efektif.

Selain dipanaskan di bawah cahaya matahari, mendinginkan ruangan termasuk merupakan langkah membasmi rayap yang ampuh lho. Kamu bisa menyetel pendingin udara pada temperatur paling rendah.

Perpindahan suhu secara tiba-tiba menjadi dingin akan membunuh rayap bersama dengan mudah. Jika perlu, pindahkan sementara furnitur yang diserang rayap pada ruangan yang punyai pendingin udara.

Memasang Jebakan bersama dengan Kardus Jasa basmi Rayap

Ada satu langkah membasmi rayap tanpa harus mengeluarkan perabotan sehingga dijemur atau didinginkan, yakni bersama dengan memasang perangkap. Cara membasmi rayap berikut adalah bersama dengan membasahi kardus. Tidak harus sangat basah, lumayan buat kardus menjadi lembap.

Sebelum jalankan langkah membasmi rayap ini, kamu harus menyadari terlebih dahulu di mana sarang rayap. Tempatkan kardus itu di sana hingga bau yang menyerupai kayu menguar berasal dari kardus dan memancing rayap mendekatinya.

Ketika rayap repot memakan selulosa kardus, pindahkan kardus ke area yang luas dan safe untuk membakar kardus beserta rayapnya.

Bersihkan Halaman berasal dari Genangan Air

Di mana tersedia genangan air, di situlah rayap akan berkembang biak. Cara membasmi rayap berasal dari paling luar rumah adalah bersama dengan menahan ada genangan air, baik di halaman rumah ataupun selokan.

Cara membasmi rayap ini harus dijalankan terlebih saat musim penghujan. Daripada punyai banyak genangan air, tersedia baiknya halaman rumahmu punyai penampung air hujan seperti kolam sehingga enteng dibersihkan. Bersihkan pula selokan secara rutin, tak hanya sebagai langkah membasmi rayap, termasuk bisa membasmi nyamuk.

Baca Juga:  Tips Agar Terhindar berasal dari Kontraktor Atap Baja Ringan Nakal

Membuat Semprotan Air Sabun

Cara membasmi rayap yang satu ini enteng sekali dijalankan bersama dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah kamu sendiri. Kamu lumayan sediakan botol spray kosong, sabun cair dan air.

Caranya campurkan empat sendok makan sabun cair dan segelas air, kocok hingga menyatu. Setelah itu, masukkan larutan sabun berikut ke di dalam botol spray. Semprotkan larutan sabun berikut pada area yang diserang rayap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tak Mudah Rusak

Mengatasi Infestasi Rayap Kalotermes: Strategi Efektif untuk Proteksi Properti

Strategi Sukses dalam Perdagangan Internasional: Pentingnya Pelatihan Ekspor Impor